Analisi SWOT

a. Kekuatan (Strenght)

  1. Menggunakan sumber air pegunungan Buleleng yang muncul di tengah kota yakni mata air suci Mumbul yang telah teruji kualitasnya.
  2. Dekat dengan sumber air baku dan dekat dengan pasar.
  3. Produk berkualitas tinggi setara Aqua yang saat ini merupakan Leader AMDK di Indonesia namun harganya relative lebih murah.

b. Kelemahan (Weaknes)

  1. Kapasitas produksi masih kurang
  2. Bangunan Produksi kurang mencerminkan Pabrik
  3. Luas lahan untuk pengembangan pabrik yang sangat terbatas

c. Peluang (Opportunities)

  1. Respon masyarakat akan keberadaan Yeh Buleleng sangat baik.
  2. Potensi pasar belum sepenuhnya bisa digarap

Tantangan (Threats)

  1. Banyak / beraneka ragamnya produk AMDK baik yang datang dari jawa maupun produksi lokal Bali menimbulkan tingginya/ketatnya persaingan bisnis.
  2. Material kemasan masih mendatangkan dari Jawa sehingga menimbulkan ketergantungan.
  3. Semakin  langkanya bijih plastik di pasaran karena sebagian besar masih impor sehingga sangat dipengaruhi oleh harga minyak mentah dunia dan nilai kurs rupiah terhadap dolar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s